RSS

Makanan Pembakar Gairah

20 Mar

Sedemikian menyeluruh Islam mengatur urusan hamba-Nya dari masalah kenegaraan hingga bagaimana cara berhubungan intim antara pasangan suami dan istri (pasutri), masalah yang masih di anggap begitu tabu dan gelap bagaikan misteri. Kali ini kami ingin mengangkat topik yang berkaitan dengan masalah-masalah tabu tersebut, tentu saja dengan bahasa yang diusahakan sesopan-sopannya. Artikel ini ditujukan bagi pembaca yang sudah menikah, akan menikah, tanpa menghalangi yang belum menikah untuk mengambil manfaatnya sebagai simpanan ilmu yang akan diamalkan. Berharap manfaatnya yang lebih besar bisa dirasakan bagi kaum muslimin.

Dalam kultur masyarakat kita, dikenal berbagai jenis makanan yang mengandung aphrodisiac (zat penambah gairah dalam berhubungan intim).  Makanan tertentu memang mengandungi rahasia aphrodisiac dan ini telah dibuktikan melalui riset-riset ilmiah. Ada dua zat kimiawi yang dikandung oleh makanan dan diyakini dapat merangsang otak kaum adam sehingga menghasilkan hormon yang gairah dan kepuasan seks.

Yang pertama adalah zat yang bersifat neurotrasmitters seperti dopamine, norepinephrine, dan phennylethylamine. Semua itu adalah zat yang bersifat sama seperti amphetamines, yaitu zat yang menciptakan rangsangan, gairah dan merupakan stimulan yang berkhasiat. Coklat misalnya, mengandung banyak zat PEA sehingga orang yang suka makan coklat  biasanya sangat aktif kehidupan seksnya. Makanan yang berprotein tinggi seperti daging, telur, susu dan kacang-kacangan merangsang otak untuk menghasilkan dopamine dan norepinephrine. Kedua zat ini merangsang otak untuk memproduksi endorphins, yaitu zat yang membuat otak kita lepas dari segala ketegangan, sehingga membuat kita peka terhadap rangsangan dan mudah bergairah.

Endorphins juga diketahui menimbulkan rasa aman dan puas. Pada saat orgasme, biasanya otak memproduksi zat endorphins dalam jumlah yang banyak. Makanan berprotein tinggi yang banyak mengandung vitamin B6, niacin dan tryptophan, dapat merangsang otak untuk memproduksi serotonin (zat penghilang rasa sakit) dan endorphins. Efek samping terlalu banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi yang banyak mengandung tryptophan seperti daging, susu, pisang dan keju, akan memunculkan rasa begitu rileks yang menyebabkan kantuk dan tidur lelap.

Apa Saja Makanan Pembakar Gairah?

Bagi pasutri terutama para suami, yang ingin mendapatkan energi ekstra dalam berhubungan intim hendaknya memperbanyak makanan yang banyak mengandung zat-zat berikut ini;

1.  Zat besi (Zinc)

Zat besi membantu dalam merangsang tubuh untuk memproduksi hormon testoterone. Zat ini banyak terdapat pada daging dan oysters (kerang-kerangan).

2.  Arginine (Hormon pertumbuhan)

Banyak terdapat pada coklat, kacang-kacangan, oatmeal, bunga matahari (sunflower) dan whole wheat bread.

3.  Selenium (Zat anti oksidan)

Terdapat pada tomat, sayur brokoli, dan berbagai ikan laut.

4.  Niacin

Terdapat pada ikan, telur, kacang tanah, ayam dan alpukat.

Keempat zat inilah yang akan membantu tubuh untuk menghasilkan hormon seks seperti progesterone, testosterone, dan estrogen. Tatkala terjadi ejakulasi, seorang lelaki kehilangan ketiga hormon tersebut dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga vitamin E dan niacin sangat diperlukan untuk mengembalikan stamina lelaki setelah melakukan hubungan intim.

Sebenarnya banyak makanan sederhana sehari-hari kita yang merupakan aphrodisiac sangat ampuh. Tahu misalnya, tahu yang terbuat dari kacang kedelai dan harganya sangat murah, ternyata kini banyak disebut sebagai makanan ajaib. Sumber aphrodisiac yang lain adalah tiram atau kerang. Makanan ini juga merupakan aphrodisiac yang sangat ampuh untuk memacu libido para lelaki.

Lain lagi dengan asparagus yang justru membangkitkan libido para wanita. Asparagus ternyata kaya nutrisi seperti vitamin E, potasium, serta fosfor yang bukan hanya ampuh meningkatkan energi tapi juga bisa menambah keberanian para wanita.

Selain itu juga, bermacam sayuran seperti bayam, brokoli, jagung dan alpukat, yang merupakan makanan sederhana sehari-hari dan mudah dikonsumsi, namun tidak boleh diremehkan khasiatnya. Demikian juga kurma yang merupakan salah satu yang terbaik. Selain berfungsi menjaga kesehatan secara umum, kurma juga diyakini bermanfaat untuk membantu vitalitas, memompa energi tubuh dan meningkatkan gairah seks. Secara umum kurma mengandungi 6-70% karbohidrat, 2.5 % lemak, 33% air, 32% metalic NaCl dan 10% olive [1]. Kurma juga mengandungi belasan jenis asam, kandungan gulanya kebanyakan termasuk jenis yang diserap oleh lambung, sehingga mudah diubah menjadi energi.

**********

Disadur dari:

Sutra Ungu, Paduan Berhubungan Intim dalam Perspektif Islam oleh Abu Umar Basyir.

 
Leave a comment

Posted by on March 20, 2011 in Motivation, Opinions

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: